resensi novel The Hen Who Dreamed She Could Fly karya hwang sun mi

Resensi Novel The Hen Who Dreamed She Could Fly, Cocok Jadi Teman Ngeteh

Resensi, Buku

Identitas Novel

Judul Novel : The Hen Who Dreamed She Could Fly

Penulis: Sun-mi Hwang

Penerbit: Baca

Harga: Rp. 65.250

sun mi hwang penulis novel the hen who dreamed she could fly
Sun Mi Hwang penulis novel the hen who dreamed she could fly

Sinopsis Novel The Hen Who Dreamed She Could Fly

Novel ini bergenre slice of life. Tentang perjalanan hidup menghadapi teman-teman nyinyir untuk meraih mimpi dan pelajaran melepaskan. Diceritakan melalui kisah fabel di sebuah peternakan rumahan di Korea Selatan.

Daun, nama seekor ayam petelur yang tiba-tiba merasa sangat bosan hidup di dalam kandang dengan pekerjaan rutin sebagai seorang petelur. Ia bermimpi untuk hidup di halaman seperti ayam betina yang memiliki telur, mengeraminya, dan membesarkan anak ayam bersama ayam jantan. Sehingga ia bisa hidup bebas bersama anak-anak ayamnya di halaman bersama keluarga halaman lainnya.

Baca Juga

Resensi Novel 5 CM


Lalu Daun nekat untuk kabur dari kandang untuk mewujudkan mimpinya. Sayangnya, jalan untuk mewujudkan mimpi memang tidak pernah semulus jalan tol. Daun harus menghadapi kehidupan di luar kandang yang keras. Ia harus menghadapi teman-teman yang suka gibah, hobi nyinyir, dan suka memandang sebelah mata orang lain. Belum lagi ia harus mengahadapi Musang ganas yang seringkali mengancam nyawanya. Tetapi untung saja, Daun bertemu seorang kawan baik hati bernama Bebek Pengelana. Ia juga menemukan sebutir telur yang mau tidak mau harus dieraminya meskipun itu bukan seekor telur ayam.

***

Cover Belakang novel The Hen Who Dreamed She Could Fly karya hwang sun mi
Cover Belakang novel

Review Novel The Hen Who Dreamed She Could Fly

Jadi, ini adalah novel dari penulis korea pertama yang saya baca. Meski diceritakan melalui kisah fabel seekor ayam dan teman-temannya namun bagi saya cerita ini banyak mengandung bawang. Siap-siap buat menarik nafas berat yang panjang, karena kita dihadapi oleh banyak kekecewaan yang harus dihadapi tokoh utama. Tapi tenang saja, meski mengandung bawang, cerita iniĀ  juga banyak mengandung potongan-potongan kue kering yang terasa manis dinikmati.Banyak hal yang ingin diceritakan Sun-mi Hwang melalui novel best seller pertamanya ini.

Wajib Baca: Sinopsis novel siti nurbaya singkat



Tentang kehidupan menjadi orang dewasa dan menjadi orangtua. Dimana terkadang adalah hal yang sulit, melihat seorang Anak yang dibesarkan sejak kecil pada akhirnya memiliki jalan hidupnya sendiri. Dan sebagai orangtua kita harus berbesar hati melepaskan mereka.Novel The Hen Who Dreamed She Could Fly ini layak untuk jadi koleksi manis di rak buku dan teman minum teh di sore hari. Selamat membaca!

novel The Hen Who Dreamed She Could Fly versi internasional
Novel The Hen Who Dreamed She Could Fly versi internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *