review film ashui cinderella addiction film thriler psikologi jepang 2

Review Film Cinderella Addiction ( Aishu ) Thriller Psikopat Jepang Terbaik

Film, Resensi

Film Cinderella Addiction bergenre Thriler-Psikologis penuh warna-warni yang mengangkat tema besar mother issues. Ditutup dengan plot twist paling sakit jiwa yang mengerikan tapi penuh kelembutan. Eh emang ada ending kayak gitu?Ada. Aishu Cinderella atau Cinderella Addiction adalah film Jepang yang dirilis 5 Februari 2021. Ditulis dan disutradarai oleh Ryohei Watanabe. 

Sinopsis Film The Cinderella Addiction

Film Cinderella Addiction ini dibuka dengan manis, warna-warni seperti gulali. Sama sekali tidak ada atmosfer dark khas film Thriler lainnya. Kalau saja tidak diberi clue bahwa ini film Thriler-Psikologis, maka saya sendiri akan tertipu dengan artistik dan sinematografinya yang sangat memanjakan mata. Kalau tidak tahu, kita pasti berpikir bahwa ini cerita drama keluarga biasa.

VIDEO REVIEW FILM AISHU CINDERELLA ADDICTION

Yang Males Baca Bisa Nonton Reviewnya

Baca Juga : Review Drakor Nevertheless – Drama 18+ dengan Konflik Toxic Relationship

Aishu Cinderella Bercerira tentang seorang Gadis bernama Koharu (diperankan oleh Tao Tsuchiya) yang memiliki traumatis mendalam ditinggal begitu saja oleh ibunya ketika ia masih kecil. Suatu hati Koharu ketimpa sial beruntun, kakeknya masuk rumah sakit, toko sepeda keluarganya kebakaran, dan pacarnya selingkuh. Ena ena sama perempuan lain di depan matanya.

pemeran film jepang cinderella addiction

Tapi hari sial beruntun itu mempertemukannya dengan  Daigo (diperankan oleh Kei Tanaka) seorang Dokter kaya raya single daddy yang memiliki seorang putri bernama, Hikari (diperankan oleh artis cilik jepang bernama Coco). Sejak pertemuan itu, hidupnya tiba-tiba berubah dalam semalam, seperti kisah Cinderella.

Mereka menikah dan menjadi seorang keluarga yang tampak sempurna.Memiliki trauma ditinggal ibu, membuat Koharu bercita-cita menjadi seorang ibu yang baik untuk Hikari, anak tirinya. Dalam film ini kita belajar sebuah fakta kalau menjadi orangtua itu tidak semudah seperti yang dobayangkan. Menjadi orangtua itu juga memiliki sisi melelahkan dan depressing.

tao tsuchiya pemeran koharu dalam film aishu cinderella addiction

Baca Juga: Kuliah Gratis di Harvard, MIT, Berkeley, Boston, dll

Terlebih jika memiliki anak semenyebalkan Hikari yang seperti punya cikal bakal jiwa Psikopat.Eh, belum kelar nasib punya anak tiri dengan bibit Psikopat di dalam jiwanya. Ternyata si Daigo memiliki traumatis tersendiri dengan ibunya. Bayangkan! Kedua pasangan yang trauma sama ibunya ini bersatu, sama-sama sakit jiwa, dan melakukan apa saja untuk katanya “menjadi orangtua yang baik” bagi si anak.

kei tanaka pemeran daigo dalam film thriler psikologi jepang cinderella addiction

“Masa depan seorang anak, selalu tergantung pada ibunya.”Begitu yang selalu diyakini oleh Koharu. Selain artistik dan sinematografinya yang sangat memanjakan mata. Saya sangat suka dengan detai detail di film ini dimana tak satupun ada yang mubazir. Detail-detail yang kadang membuat perasaan tidak enak, horor tipis-tipis. Seperti obat nyamuk yang dipakai membakar rokok bapaknya Koharu, suntikan insulin bapaknya Koharu, adegan gigit jari saat pacarnya Koharu selingkuh, lagu perjanjian yang mengerikan bersama Hikari, dan masih banyak lagi.

Adegan-adegan traumatisnya pun cukup mendalam dan berhasil mengusik emosi. Bagaiman trauma yang dibuat seorang ibu bisa sangat berdampak pada anak, bahkan bisa sampai dia punya anak sekalipun.Selamat menonton ya!

ryohei watanabe sutradara film aishu cinderella addiction dari jepang
SUTRADARA FILM JEPANG CINDERELLA ADDICTION


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *