RUSUNAWA UNRAM

Opini

OPINI TENTANG RUSUNAWA UNRAM

OPINI TENTANG RUSUNAWA UNRAM
Oleh: Pahrudin Arrozi
Rusunawa adalah sebuah gedung yang ditempati mahasiswa yang berprestasi dan mendapatkan beasiswa. Pemanfaatan rusunawa saat ini jauh dari apa yang diinginkan. Semua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa diwajibkan bayar setiap bulan. Seharusnya mahasiswa yang berprestasi dan mendapatkan beasiswa tidak diwajibkan membayar dan tinggal secara gratis di rusunawa.
Mahasiswa yang tinggal disana mengeluh karena pada awalnya mereka tidak dipungut biaya tinggal disana. Mahasiswa yang berprestasi menjadi kurang fokus dalam mengikuti perkuliahan karena banyak permasalahan seperti seperti gratis tinggal disana bagi yang berprestasi. Namun, kenyataannya mereka diwajibkan membayar setiap bulan dan hal ini membuat mahasiswa yang mendapatkan beasiswa menjadi kecewa dengan kebijakan kampus.
Oleh karena itu, mahasiswa yang berprestasi menjadi bertanya-tanya mengapa mereka diwajibkan bayar di gedung rusunawa padahal mereka mendapatkan beasiswa. Rusunawa seharusnya dimanfaatkan agar mahasiswa menjadi menjadi lebih giat belajar dan menjadi lebih berprestasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *