tabungan deposito pinjaman syariah

Tabungan , Investasi, Pinjaman dan Pembiayaan Serba Syariah

Ekonomi

Saat ini trend untuk kembali ke hukum-hukum agama sedang menjadi trend di kalangan umat muslim. Tak terkecuali dengan trend perbankan syariah.

Banyak yang merasa khawatir jika transaksi di bank konvensional akan mengarah pada sesuatu yang subhat atau lebih buruk lagi haram karena ada beberapa kalangan ulama yang menetapkan bank konvensional sebagai sesuatu yang berbau riba.

Demi menjawab kekhawatiran masyarakat tersebut, lahirlah beberapa bank yang segala bentuk operasionalnya berdasarkan pada prinsip-prinsip syariah. Salah satunya BPRS ALMASOEM di provinsi jawa barat.

BPRS ALMASOEM menawarkan berbagai produk dan jasa keuangan berbasis syariah seperti:

Tabungan Syariah

ini adalah produk favorit nasabah yang mencari ketenangan dalam bidang perbankan. Biasanya nasabah bank syariah sangat menghindari adanya bunga yang timbul dari persentase nilai tabungan yang mengendap yang dikhawatirkan menjadi riba

Deposito Syariah

Hal paling menonjol dari produk deposito syariah ini adalah penghilangan akad bunga dan menggantinya dengan akad bagi hasil yang tentu saja membuatnya lebih syar’i.

Gadai Emas Syariah

Gadai emas syariah juga semakin populer karena tidak adanya bunga berbunga yang menjerat nasabah. Namun diganti dengan biaya penitipan yang jauh lebih manusiawi dan tidak memberatkan.

Pembiayaan dan Pinjaman Syariah

Pinjaman syariah hadir untuk mengurangi efek negatif dari praktir rentenir atau lintah darat yang seringkali dipraktekkan oleh beberapa bank konvensional dari level daerah sampai nasional.

Dengan adanya sistem pembiayaan syariah ini, tidak ada lagi istilah Recompounding bunga dan penyitaan aset yang semena-mena dan tanpa perasaan seperti yang dilakukan oleh kebanyakan perusahaan financing non syariah.

Bagaimana? sudah siap untuk hijrah dan menghilangkan rasa was-was?

Baca Juga: Jenis Pembukuan Perusahaan ini Harus Dikerjakan Profesional


Tinggalkan Balasan