TAJUK KELOMPOK I MAJALAH KUMBANG KELAS V B

Artikel

TAJUK KELOMPOK I MAJALAH KUMBANG KELAS V B

PEMBUATAN ROTI YANG MENGUTAMAKAN KEBERSIHAN TETAPI BANYAK MENGANDUNG BAHAN PENGAWET DAN MENGGUNAKAN BENTUK ROTI YANG PLAGIAT DARI INTERNET

Roti adalah salah satu jenis makanan yang masih banyak digemari oleh masyrakat luas. Pada umumnya, pengkonsumsi roti di negara luar menjadikan bahan makanan utamanya minsalnya di negara Eropa. Bahkan di negara Indonesia juga tidak dipungkiri, kebanyakan di kota-kota besar sudah menjadikan roti sebagai makanan utama atau pokok, yang menjadikan roti sebagai pengganti nasi.

Para pengelola roti pun juga menjamin kebersihan dalam memproses pembuatannya hal itu sudah lumrah dilakukan, bahan yang digunakan pun berkualitas dan terjamin aman bagi kesehatan. Usaha roti Ali Bakrey yang terletak di sekitar kawasan arena buah Cakranegara, merupakan salah satu tempat pembuatan roti yang sudah menjamin akan hal tersebut.

Meskipun isu yang sudah berkembang di masyarakat saat ini berpendapat bahwa pembutan roti yang telah dikelola di usaha atau pabrik-pabrik roti menggunakan tambahan bahan pengawet yang berfungsi untuk menjaga roti agar tetap utuh,namun mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan. Namun isu tersebut di bantah oleh salah satu pengusaha roti yang menjadi narasumber bernama Hanifah pengelola roti Ali bakery mengatakan “ isu yang berkembang tidak semuanya benar, karena kami memfokuskan pada kesehatan konsumen sehingga roti yang kami kelola tidak menggunakan bahan pengawet, serta pembentukan roti tidak di jiblak dari internet melainkan ditambah dengan kreasi dari pegawai serta mengutamakan kebersihan”.

Pembuatan roti sehat harus mengutamakan kebersihan,baik kebersihan dalam pembuatan roti (internal) dan lingkungan pembuatan roti atau segala peralatan yang digunakan (eksternal), tidak menggunakan bahan pengawet, serta pembentukan bentuk roti dapat dikreasikan oleh pegawai merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam mengelola roti sehat, guna menjaga kepercayaan dan menjamin kesehatan konsumen.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *