TANTANGAN, PELUANG, DAN STRATEGI MAHASISWA PRODI PBSID MEMENANGKAN PERSAINGAN ZAMAN

Opini

Tantangan, Peluang, dan Strategi Mahasiswa PBSID Memenangkan Persaingan Zaman

Kata tantangan, peluang, dan strategi tidak terpisahkan dengan sebuah persaingan. Persaingan zaman saat ini yang dibutuhkan bukan hanya kepintaran melainkan berlomba-lomba untuk mendapatkan kesuksesan dalam segalahal seperti pedidikan dan pekerjaan. Sebuah pendidikan sangatlah berperan penting dalam majunya sebuah kehidupan dan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi(IPTEK), tanpa pendidikan seseorang akan menjadi bodoh dan ketinggalan dalam persaingan zaman dan akan menjadi sampah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
Pendidikan bahasa Indonesia akhir-akhir ini sering dibicarakan karena mulai mengalami penurunan setiap angkatan. Khususnya mahasiswa prodi (PBSID) sangat kurang dalam minat membaca dan menulis, setiap mahasiswa cendrung menyalahgunakan internet yang seharusnya digunakan untuk mencari pengetahuan melainkan untuk facebookan, tweetran, chattingan, tidak menggunakan secara psotif melainkan secara negative.
Tantangan, peluang, dan strategi mahasiswa prodi (PBSID) memenangkan persaingan zaman ini begitu sulit. Tantangan, peluang, dan strategi mahasiswa sangat dibutuhkan untuk memenangkan sebuah persaingan seperti meningkatkan minat mahasiswa untuk membaca, menulis, berpikir kritis. Dengan meningkatkan minat baca mahasiswa khususnya di prodi (PBSID) mampu memlawan dan harus membawa Negara ini menjadi lebih baik, karena zaman yang semakin maju.
Menurut saya tantangan adalah suatu objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah atau rangsangan untuk bekerja lebih giat. Berkurangnya minat mempelajari bahasa Indonesia karena bahasa Indonesia dianggap terlalu mudah dipelajari. Sebagian juga beranggapan bahwa bahasa Indonesia tidak mampu memenangkan persaingan di internasional.
Bahasa Indonesia akan menjadi mudah dipelajari apabila dilakukan dengan secara ikhlas dan sungguh-sungguh untuk mempelajarinya. Bahasa Indonesia telah banyak di pelajari baik dalam negeri maupun luar negeri dan sudah masuk kedalam bahasa internasional mejadi lebih mudah. Oleh karena itu kita harus bangga dengan bahasa Indonesai.
Sebagai mahasiswa dengan peluang yang ada saat ini, kita harus benar-banar dan sungguh-sungguh dalam memanfaatkan peluang tersebut. Dengan menunjukkan kualitas sebagai mahasiswa bahasa Indonesia dan menunjukkan bahwa program studi bahasa Indonesia mampu bersaing di muka dunia. Adanya tantangan dan peluang, kita sebagai mahasiswa bahasa Indonesia harus membuat strategi yang tepat, kreatif, dan inoparif untuk menghadapi tantangan dan untuk memaksimalkan peluang yang sudah ada saat ini. Oleh karena itu, mari kita tunjukkan ke muka dunia bahwa program studi bahasa sastra Indonesia dan daerah memiliki kemampuan dan kualitas yang tidak kalah dengan program studi lain. Dengan demikian program studi bahasa sastra Indonesia dan daerah tidak lagi dipandang sebelah mata dan diremehkan. Bahkan program studi bahasa sastra Indonesia dan daerah bisa memenangkan persaingan di dalam maupun di luar negri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *