TEMPAT BELAJARKU PENAMBAH PENGHASILANKU

Non Fiksi, Opini

tempat belajar

Kampus adalah salah satu tempat menuntut ilmu bagi pelajar yang sudah lulus dari SMA nya. Selain tempat belajar kampus juga sebagai tempat bersosialisasi. Sebagai manusia kita pasti tahu penting adanya bersosialisasi antara sesama manusia. Disamping kedua fungsi yang tadi ternyata kampus juga mempunyai fungsi sebgai sumber penghasilan.

Pada akhir-akhir ini banyak ditemukan mahasiswa-mahasiwa yang sedang berangkat ke kampus membawa tas, tetapi bukan tas yang hanya di isikan buku-buku melainkan tas yang berisi makanan,pakaian,jilab-jilbab, dan lain-lain. Semua bentuk yang dibawa itu bukan untuk dibagikan ke teman sekelas atau diberikan ke dosen untuk meminta nilai A, melainkan untuk di jual ke mahaiswa-mahasiswa yang ada di kampusnya.

Jangan disangka-sangka keuntungan pun lebih banyak didapatkan pada saat berjualan di sekitar kampus, daripada berjualan ditokonya. Kegiatan ini banyak memberi keuntungan kepada mahasiswa si penjual dan si pembeli. Dari segi si pembeli, si pembeli tak perlu jauh-jauh pergi ke took untuk membeli jilbab atau pakaian dan tidak perlu ke kantin untuk membeli makanan , jadi ada hemat tenaga, dan tenaganya disimpan untuk melaksankan perkuliahan. Sedangkan dari segi penjual ia bisa menambah uang saku dari keuntungan yang di dapat dan bisa menabung. Seperti kata pepatah menabung pangkal kaya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *