tragis 1

tragis

Cerpen, Fiksi

tragis

ibu-ibu parubaya mempunyai anak tiga,

suami ibu ini telah meninggal dunia ketika usia kandungan anak ke tiganya berumur tiga bulan. ia menjalani hidup sendiri dengan status jandanya. setelah ia melahirkan anaknya yang ketiga, ia menjalani hidup dengan penuh perjuangan, karena anak-anaknya nakal dan susah diatur. Dika, dika adalah anak pertama ibu ini yang berusia 8 tahun. Rama, rama anak ke dua yang berusia 4 tahun dan yang terakhir Rafa. Rafa baru berusia 8 bulan.

suatu ketika, ibbu-ibu ini sedang memandikan anak terakhirnya yang berusia tiga bulan, dan kedua anaknya Dika dam Rama sedaang bermain di dalam rumah. terdengar suara ribut di dalam rumah dan ibunya bertannya.

ibu: Dika,Rama… sedang apa kalian di dalam rumah? kenapa ribut sekali ?

dan dika pun menjawab teriakan ibunya

Dika: “Dika sedang main perang bu sana Rama”

ibunya sambil menyabuni si bungsu Rafa berkata “jangan main-main, kerjakan pekerjaan rumahmu, nanti kamu dihukum lagi sama ibu guru mu”.

tetapi Dika tidak menghiraukan ucapan ibunya, malah semakin ribut karena asik bermain perang dengan Rama.

tak lama kemudian Dika mengambil parang yang terletak di atas kandang ayam, seketika ibunya melihat tetapi tidak maenanyakan untuk apa Dika mengambil parang.

tidak lama setelah Dika mengambil parang, terdengar suara teriakan dari dalam rumah.  dan ternyata terikan itu adalah teriakan dari Rama. ibunya kaget dan teriak menanyakan apa yang terjadi.

ibu: “Dika, adik mu kenapa teriak?”

lalu dika menjawab “Dika tebas lehernya Rama buk. dika bunuh rama dan sekarang Dika yang jadi pemenang perangnya”

ibu kaget dan langsung berlari ke dalam rumah, dan ternyata memang benar. Rama mati di tebas oleh kakaknya. ibunya berteriak histeris dan berkata “kenapa kamu bunuh adik mu” dan mengambil parang yang di pakai Dika membunuh adiknya. seketika Dika pun berlari dan di kejar oleh ibunnya. ibu itu mengejar anaknya dengan parang karena marah anaknya telah membunuh adiknya. dan tanpa melihat jalan karena takut di pukul ibunya Dika berlari dengan kecang ke jalan raya, tanpa ia lihat ada truk yang sedang melaju kencang dan Dika pun mati tertabrak truk itu.

ibunya tiba-tiba terhenti melihat anaknya tertabrak truk dan dengan langkah gontai kembali kerumah. setiba di rumah, ibu itu kembali terkejut. anak bungsu yang ia mandikan mati tenggelam di dalam bak mandi tempat ia mandikan anaknya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *